• call Us: (+62) 431 835790

STFSP menyongsong 50 Tahun

STFSP menyongsong 50 Tahun

Pada tanggal 11 Mei 2019, dirayakan ekaristi mulia memperingati ulang tahun STFSP ke 49. Misa dipimpin oleh Bapa Uskup Keuskupan Manado, Mgr. Benediktus Estephanus Untu, MSC. Peringatan ini terasa khusus karena satu tahun lagi akan dirayakan pesta emas, 50 tahun STFSP. Panitia sudah dibentuk dan berbagai rencana kegiatan sudah ditetapkan. Bapa Uskup memberi pula tekanan pentingnya memperhatikan spiritualitas lembaga STFSP sebagai pendidik calon imam. Imamat inilah ciri khas lembaga STFSP, baik imamat pelayanan maupun imamat rajawi yang dimiliki oleh setiap orang yang sudah dibaptis.

Dalam kerangka itu STFSP harus berbenah, demikian pesan Bapa Uskup. Mulai dari iklim kelembagaan, administrasi dan yang sangat penting berperan serta dalam masyarakat. Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat harus diatur dan ditingkatkan, dengan pengadministrasian yang baik.

STFSP sendiri dalam cikal bakalnya sebagai Seminari pendidikan calon imam sudah berdiri sejak 15 Agustus 1954, namun sebagai lembaga pendidikan yang diakui pemerintah, hal itu baru terjadi pada 11 April 1970. Selama itu STFSP sudah banyak berkiprah dan menyumbang bagi negara dan Gereja. Namun momentum 50 kiranya akan menjadi momen yang penuh makna lagi.

  • Prev Post
  • Next Post

LeaveComment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *