• call Us: (+62) 431 835790

Penerimaan Busana Rohani Postulan MSC

Jubah Baru Postulan MSC

Penerimaan Busana Rohani Postulan MSC

Bertempat di Kapel Skolastikat MSC Pineleng 18 orang Postulan MSC menerima busana rohani, pakaian kebiaraan mereka untuk pertama kali. Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Mgr. Josep Suwatan MSC, Uskup Emeritus Keuskupan Manado. Perayaan menjadi sangat istimewa karena bertepatan dengan kunjungan Pimpinan Umum Kongregrasi MSC, Pater Mario Abzalón Alvarado Tovar MSC. 

Jubah Baru Dalam Sukacita
Para Frater Postulan MSC sementara tampil dengan gembira setelah menerima jubah rohani mereka.

Bapa Uskup sesuai bacaan Injil menekankan pentingnya ajakan Yesus kepada murid-Nya menyendiri ke tempat yang sunyi. Itulah yang akan dialami oleh para frater ini setelah menerima busana rohani. Mereka akan pergi ke Novisiat di Karanganyar, Jawa Tengah dan mengambil waktu untuk hening dan mendalami spiritualitas MSC. Senada dengan itu Pater Pemimpin Umum juga menekankan pentingnya mereka ambil waktu di novisiat untuk banyak bercakap-cakap dengan Tuhan, sebelum nantinya mereka akan berbicara tentang Tuhan kepada orang lain. Novisiat adalah masa untuk membina diri. Akan ada pergumulan, krisis, rasa hati yang tidak nyaman, tetapi itu adalah tanda bagus dari pertumbuhan iman. Kalau semuanya disharingkan kepada pembimbing krisis akan membuahkan kekuatan iman yang baik. “Selamat melangkah ke jenjang selanjutnya. Terima kasih karena anda telah memilih kami,” lanjut Pater Abzalón, “Ikutilah Yesus!”

Kedelapan belas orang ini masih akan menjalani 1 tahun pembinaan kepribadian dan kerohanian, sebelum mereka masuk ke STFSP sebagai mahasiswa.

  • Prev Post
  • Next Post

LeaveComment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *