• call Us: (+62) 431 835790

Pelatihan Mahasiswa Calon KKN 2019

KKN 2019 1

Pelatihan Mahasiswa Calon KKN 2019

Sebelas mahasiswa STFSP mengadakan kegiatan pembekalan dan konsolidasi menjelang tugas KKN, bertempat di Pastoran Stasi Kakas dari tanggal 11 – 13 Agustus 2019. Pastoran Stasi Ignatius Kakas sengaja dipilih karena selain memiliki ruangan yang luas, dengan Gedung Gereja tepat disebelahnya, juga terutama karena antusiasme umat stasi tersebut sangat mendukung. Kehadiran para calon katekis ini disambut baik oleh Dewan Stasi maupun oleh PPA dan anggota OMK. Tidak heran bahwa OMK ikut pula terlibat dalam acara rekreatif, dan PPA siap sedia hadir dalam perayaan ekaristi tiga hari dua malam tersebut. Para mahasiswa juga merasa sangat terharu, apalagi dukungan dewan dalam melengkapi keperluan akomodasi sangat nampak. 

Para pendamping, Pst. Gregorius Hertanto dan Pst. Stenly Pondaag, merasa senang dengan keterlibatan umat dalam proses persiapan KKN untuk calon katekis paroki ini. Ini adalah salah satu yang membanggakan, bahwa katekis dicintai dan didukung penuh oleh umat, kata mereka. Mereka ini akan bekerja bagi umat. Kedekatan ini akan membuat mereka tidak menjauhkan dari tujuan panggilan mereka.

Acara pelatihan dimulai dengan penjelasan mengenai panduan live in dan katekese. Spiritualitas katekis diangkat pula di hari pertama agar mahasiswa menyadari diri sebagai orang-orang yang diutus mewartakan kabar gembira. Pada hari kedua, peserta diajak mendalami langkah-langkap membuat proyek pastoral, mengenal administrasi paroki dan berlatih untuk tampil pada kesempatan yang bervariasi. Pendalaman iman diangkat juga, terutama agar mereka bisa mengajarkan iman dan nilai kristiani dengan baik. Akhirnya pada hari ketiga Pst. Stenly Pondaag menuntun para mahasiswa mendalami liturgi dan tata perayaan sabda.

Acara berlangsung serius namun penuh dengan keceriaan. Hasilnya adalah kesiapan para mahasiswa untuk diutus pada tanggal 15 Agustus ini ke daerah KKN mereka ke tempat mereka bertugas.

  • Prev Post
  • Next Post

LeaveComment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *