• call Us: (+62) 431 835790

Program Studi Teologi

Program Studi Teologi (ke depan Filsafat Keilahian) bercita-cita menjadi lembaga pendidikan yang unggul dan bermutu, yang bertujuan menghasilkan calon imam dan pelayan pastoral, katekis dan pengajar iman, serta motivator dan pengembang Sumber Daya Manusia, yang akan bekerja di seluruh Indonesia dan dimana saja mereka dibutuhkan. Pendidikan dan pembinaan di dalamnya meliputi pengetahuan filsafat dan teologi, pengetahuan ilmu-ilmu humaniora yang relevan serta pengembangan pengetahuan dan keterampilan di bidang pastoral, liturgi dan katekese.

Cita-cita Program studi adalah memberikan tenaga pelayan bagi paroki-paroki dan orang-orang yang dapat menggerakkan kelompok-kelompok dalam masyarakat secara luas, sebagai pembina karakter, penyalur ajaran-ajaran agama Kristiani dan peneliti serta pengembang di bidangnya. Para lulusan akan bekerja sebagai imam Gereja Katolik (setelah pendidikan Mayor), Katekis-katekis di Paroki, Pengajar agama, dan bidang-bidang kehidupan lain yang menuntut pengetahuan humaniora dan religius.

Program Studi ini adalah bagian Sekolah Tinggi Filsafat Seminari Pineleng, yang merupakan milik Keuskupan Manado dan dikelola bersama oleh Keuskupan Manado, Keuskupan Amboina dan Kongregrasi Misionaris Hati Kudus (MSC) Indonesia. Program studi ini terbuka bagi bagi para calon imam Gereja Katolik, maupun bagi para awam. Program studi ini menawarkan Program Studi Sarjana S1 dengan gelar Sarjana Filsafat.

Lebih lanjut klik di Brosur Prodi Filsafat Keilahian