Sekolah Tinggi Filsafat Seminari Pineleng menyelenggarakan pendidikan ilmu Filsafat dan Teologi, yang ditujukan untuk mendidik calon pemimpin bangsa dan Gereja Katolik. Sekolah ini bermula dari cita-cita Mgr. Nikolaus Verhoven, MSCĀ  untuk membina para calon imam pribumi. Maka berdirilah Seminari Tinggi Hati Kudus Pineleng pada tanggal 15 Agustus 1954. Seiring perkembangan jaman, nyatalah bahwa kebutuhan bukan hanya soal pendidikan imam, tetapi juga pendidikan para pemimpin masyarakat yang akan turut berpartisipasi aktif dalam gerak pembangunan manusia dan bangsa Indonesia.

Pada tanggal 11 Mei 1970 Sekolah Tinggi Filsafat Seminari Pineleng mendapat pengakuan sebagai sekolah tinggi terdaftar di bawah Departemen Pendidikan dan Kebudayaan (sekarang Kemenristekdikti). Inilah yang sekarang menjadi hari lahir STFSP. STF Seminari Pineleng hingga kini mempunyai dua program studi: Program Studi Ilmu Filsafat dan Program Studi Teologi. Di samping mendidik calon imam, STF Seminari Pineleng juga terbuka bagi semua orang yang ingin menjadi pelayan awam dalam Gereja, maupun mereka yang ingin mendalami Filsafat dan Teologi.

  • Connector.

    Alamat Kampus STFSP

    Jl. Manado-Pineleng Km. 10, Pineleng Dua, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara

  • Connector.

    Akreditasi BAN-PT

    Akreditasi Institusi B (2018). Akreditasi Prodi Ilmu Filsafat B (2019). Akreditasi Prodi Teologi B (proses Reakreditasi)

  • Connector.

    INFO MAHASISWA BARU

    Selamat Datang. Silahkah masuk. https://stfsp.ac.id/pendaftaran/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *