Dr. Jemmy Janeman R. Lampus

STFSP diapresiasi oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambe, SE dalam acara wisuda 16 Agustus 2021. Dalam hal ini Bapak Olly, beliau akrab disapa, diwakili oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Sulawesi Utara (Balitbangda Sulut), Bapak Dr. Jemmy Janeman Ronny Lampus. Dalam sambutan yang dibacakan, Gubernur mengingatkan bahwa kita semua ada dalam era penuh tantangan. Kita perlu siap menghadapi tantanga itu. Perlu juga ada orang-orang dan lembaga yang bisa memberi inspirasi di dalam situasi kita ini agar masyarakat dapat berkembang. Beliau mengangkat bahwa STFSP telah secara konsiten memberi kontribusi penting dalam mengisi ruang pembangunan bangsa ini. Dalam sejarahnya STFSP telah banyak berkontribusi dengan menghasilkan lulusan-lulusan yang berkualtias yang sangat dibutuhkan. Telah diakui bahwa lulusan STFSP selalu berkualitas, baik dari aspek akademis, maupun dalam spiritual, keterampilan dan sosial. Sangat disadari bahwa STFSP terus berkembang, baik dalam fisik maupun dalam pendidikan.

Pemerintah menyadari bahwa membangun sumberdaya manusia perlu totalitas dari berbagai aspek. Karena itu atas nama Pemerintah Sulawesi Utara,  menyampaikan apresiasi atas kontribusi STFSP dalam proses membangun bangsa ktia yang tercinta. Proses mencerdaskan bangsa ini masih sangatlah panjang, dan ke depan  tentu proses ini akan lebih dinamis lagi, khsusunya menghadapi tantangan dalam era industry 4.0, dan adanya tantangan seperti pandemi Covid-19 ini sekarang ini.

 

Atas nama pemerintah, Bapak Olly Dondokambey berpesan kepada segenap komponen Sekolah Tinggi Filsafat Seminari Pineleng: “Teruslah mengembangakn kapasitas penyelenggaraan pendidikan, sehingga menghasilkan lulusan yang semakin berkualitas dan semakin unggul dan semakin berdaya saing. Wisuda ini merupakan momentum yang tepat untuk turut memotivasi dan memperkokoh komitmen segenap sivitas akademik STFSP dalam melakukan perubahan dan pembaruan. Perbuahan ke arah lebih baik harus terus mampu ditampilkan. Kiranya sivitas akademika STFSP terus menjadi salah satu ujung tombak dalam membangun SDM Sulawesi Utara dan Indonesia, menjadi SDM yang unggul sehingga akan turut memberikan sumbangsih demi pencapaian visi pembangunan khususnya daerah, menuju terwujudnya Sulawesi Utara sebagai pintu gerbang Indonesia di kawasan Asia Pasifik. “

Akhirnya Gubernur mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan menyampaikan apresiasi kepada orang tua masing-masing yang terus mendukung perjuangan anak-anak mereka hingga sampai di sini.