Menu Tutup

Publikasi

Publikasi STFSP

STF Seminari Pineleng menerbitkan karya-karya ilmiah dari dosen dan mahasiswa untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan pengabdian kepada masyarakat. Karya-karya tersebut diterbitkan dalam bentuk buku, jurnal, blog Ruang Baca, dan karya-karya lain yang dicantumkan dalam repositori STF Seminari Pineleng.

STFSP juga membuka partisipasi para peneliti dari luar untuk turut berpartisipasi dalam jurnal terbitan STFSP.

BUKU - PUSTAKA PINELENG

Buku-buku terbitan STF Seminari Pineleng ditulis oleh para dosen STFSP sesuai bidang-bidang penelitian masing-masing: Teologi, Filsafat, Sosiologi, Antropologi dan ilmu-ilmu pendukungnya.

Selain monograf terdapat juga buku-buku hasil penelitian bersama yang ditulis dalam bentuk prosiding atau antolologi. Buku-buku berlabel Pustaka Pineleng adalah salah satu bentuk karya bersama tersebut.

JURNAL STFSP

Ada 2 Jurnal yang diterbitkan oleh STF Seminari Pineleng yaitu MEDIA dan SERI MITRA.

MEDIA: Jurnal Filsafat dan Teologi

MEDIA. Jurnal Filsafat dan Teologi STFSP, terbit sebagai jurnal cetak dan jurnal online. Artikel-artikel yang diterbitkan bertemakan filsafat dan teologi, serta bidang-bidang kajian terkait. Siapapun bisa menulis di jurnal ini sesuai dengan ketentuan yang dituntut: dosen, praktisi filsafat, teologi, pastoral, ilmu-ilmu humaniora dan bidang-bidang terkait… [baca lanjut]

SERI MITRA

Jurnal SERI MITRA didedikasikan untuk menerbitkan artikel-artikel ilmiah berkualitas bagi siapa saja, namun secara khusus bagi  para petugas pastoral (imam, katekis, dan para pemimpin jemaat)  dalam melaksanakan pelayanan mereka.

SERI MITRA mendorong para akademisi, peneliti, praktisi pastoral, dan mahasiswa menerbitkan hasil penelitian dan analisa kritis mereka di bidang filsafat, teologi dan ilmu-ilmu sosial dan refleksi praksis pastoral untuk memajukan reksa pastoral Gereja dan pelayanan Gereja bagi masyarakat… [baca lanjut]

REPOSITORI STFSP

Repositori menerbitkan hasil karya dosen dan mahasiswa STFSP yang berupa disertasi, tesis dan skripsi. Beberapa karya dapat diakses dengan gratis, sementara yang lain dapat dipinjam dengan terlebih dahulu menghubungi bagian administrasi.