Pemberkatan Gedung Kedua Asrama Putra

Pineleng, 30 Agustus 2021

Tepat pada hari peringatan St. Agustinus kembali Komunitas Kateketik berbahagia. Gedung Asrama Putra Theodorus Moors MSC bagian yang kedua diberkati oleh Bapak Uskup Manado, Mgr. Benediktus Rolly Untu MSC. Inilah gedung yang dimulai pembangunannya pada tanggal 19 Maret lalu. Kini setelah 5 bulan berlalu gedung berkapasistas 10 penghuni itu siap dihuni. 

Bapa Uskup mengangkat tema talenta dalam kotbah-Nya. Talenta-talenta inilah yang memberikan inspirasi dalam banyak kegiatan kita. Talenta tidak boleh hanya dipendam, tetapi dikembangkan dan digandakan. 

Hadir pula dalam pemberkatan, Ibu Dra. Youla Makarawung, selaku Pembimas Agama Katolik Sulawesi Utara. Beliau sangat senang dan turut mendukung baik pembangunan maupun nantinya dalam proses pembinaan mahasiswa-mahasiswi. Pastor Ventje Felix Runtulalo, dari Yayasan mengucapan terima kasih pada semua pihak yang telah membantu penyelesaian asrama ini.
Ada sungguh-sungguh tiga D, begitu istilahnya sambil bergurau: Dukungan, Doa dan Doi (Uang), yang membuat semuanya selesai pada waktunya.Pemberkatan hari ini juga anugerah yang tepat, bertepatan dengan peringatan St. Agustinus. 

Bapa Uskup memberkati gedung baru.

Para Mahasiswa asrama bersama Bapa Uskup

Seperti pengalaman St. Agustinus, begitu kata Pst. Ventje sebagai Ketua Yayasan, pembangunan ini diawali dan disertai juga dengan kegelisahan, namun akhirnya kami bisa beristirahat dengan damai. Apa yang diidam-idamkan dan dibangun dengan penuh perjuangan ini akhirnya selesai. Kami bisa bernafas lega. Namun itu tidak berarti bahwa setelah ini kami istirahat. Setelah asrama ini, masih ada lagi asrama STP Don Bosco yang harus kami bangun. Peletakan batu pertama sudah dibuat, dan kini ‘gaspol’ untuk penyelesaiannya.

Pada kesempatan ini Bapak Hukum Tua Desa Pineleng Dua Indah, Bapak Adrie Kawatu turut hadir. Beliau ini dikenal sangat akrab oleh para warga, termasuk mahasiswa dari asrama Putra Theodorus Moors ini. Bahkan dengan gembira beliau turut merasa menjadi tuan rumah dengan menyediakan kue-kue bagi para tamu undangan. Beliau merasa bersyukur dengan adanya asrama ini dan memempunyai harapan bahwa anak-anak akan betah dan ikut turut membangun desa. Pembangunan SDM termasuk salah satu prioritas dari pembangunan desa Pineleng Dua Indah. 

Gedung asrama seluruhnya dilengkapi dengan fasilitas kapel, kamar makan, kamar tamu, dapur dan kamar-kamar mandi/WC. Seluruh gedung akan menampung kurang lebih 20 mahasiswa putra dari Komunitas Kateketik. Pembinaannya dikelola oleh Yayasan Perguruan Tinggi Katolik Keuskupan Manado dengan prefek Pst. Anselmus Jamlean MSC. 

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *