Menu Tutup

Misa Syukur Imam Baru

 

Pineleng, 11 Mei 2022

Astare coram te et tibi ministare! Berdiri di hadapan-Mu dan melayani-Mu. Kutipan doa dalam Doa Syukur Agung II ini diangkat oleh para imam baru lulusan STF Seminari Pineleng ini untuk mengungkapkan rasa syukur mereka atas karunia tahbisan mereka. Tahbisan mereka dilaksanakan pada tanggal 7 Mei 2022 dari tangan Mgr. Benediktus Rolly Untu MSC, Uskup Manado. Misa Syukur Imam Baru ini diselenggarakan di aula Sekolah Tinggi Filsafat Seminari Pineleng pada tanggal 11 Mei 2022, bertepatan dengan Peringatan Hari Pengakuan STF Seminari Pineleng¬† yang ke 52. Misa dipimpin selebran Utama Pastor Paulus Edi Nugroho, MSC, didampingi oleh ke empat Imam yang baru: P. Viralen Ngantung MSC, P. Bonaventura Farneubun MSC, P. Robert Tala Roga MSC dan P. Antonius Obe Haryon MSC, serta Ketua STFSP, Rm. Hertanto dan Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Pst. Julius Salettia. Mereka semua merasa bersyukur atas pengalaman menimba ilmu di STFSP. Terima kasih kepada para dosen, para karyawan dan semua mahasiswa. “Kalian semua akan saya anggap guru saya selamanya,” begitu ungkap P. Edi Nugroho ditujukan kepada para dosennya.

Pastor Boni, sapaan Pastor Bonaventura, pernah mengalami pengalaman unik dalam pelajaran P. Julius Salettia. Dia dan teman-temannya diminta bekerja di kebun depan STF, “pengalaman yang lucu, tetapi membuat terkenang terus akan suasana pembelajaran di STF.” Sementara P. Viralen yang berasal dari Tataaran merasa pengetahuan di STFSP sangat banyak, “Sayangnya saya kurang memanfaatkan waktu dengan baik, sehingga sering-sering kurang bersemangat menimba ilmu. Padahal ketika terjun di tempat pastoral, semua itu dibutuhkan. Jadi saya harus terus belajar lagi.”

Pastor-pastor MSC baru sudah mendapatkan tugasnya masing-masing. Pastor Haryon akan bertugas di Merauke. Pastor Boni dan Edi akan bertugas di Komunitas daerah Sulkaltara (Sulawesi, Kalimantan Utara), sedangkan Pastor Alen akan diutus jauh ke Brasilia untuk menjadi misionaris di negeri sepakbola itu.

Dalam misa ini seluruh jajaran staf, pegawai, dan dosen, serta para mahasiswa yang ada mendapatkan berkat oleh ke- 5 imam yang baru.

Posted in Berita STFSP

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.