• call Us: (+62) 431 835790

Pemberdayaan Soft Skill Mahasiswa

Kegiatan mahasiswa2

Pemberdayaan Soft Skill Mahasiswa

Pendidikan calon pemimpin Gereja dan masyarakat tidak cukup hanya diberikan lewat pelajaran-pelajaran teoritis di ruang kelas. Mahasiswa perlu juga dibekali kemampuan-kemampuan praktis lainnya seperti kemampuan berargumentasi, berbicara di depan umum, berkotbah, mengajar di depan kelas dan mengungkapkan pendapat dalam tulisan yang baik. Itulah yang terjadi dalam 4 hari baru-baru ini di STFSP, Senin sampai Kamis pekan ini (21-24 Oktober 2019). Mahasiswa ditatar khusus dengan aneka ketrampilan sesuai tingkatnya.
Mahasiswa tingkat I diajari bagaimana menganalisa dan menulis kalimat yang benar. Mahasiswa tingkat 2 dilatih memimpin dinamika kelompok dan berargumentasi. Mahasiswa tingkat 3 memperdalam kemampuan mereka untuk mengajar, dengan metode dan administrasi pendidikan yang up to date. Mahasiswa tingkat IV pun didampingi dalam penulisan tugas akhir. Sedangkan mahasiswa mayor, masuk dalam latihan analisa sosial agar mempunyai ketrampilan praktis di dalam menghadapi berbagai masalah di dalam masyarakat.
Para Tutor tidak berasal dari luar, melainkan diambil dari para dosen sendiri, yang karena pengalamannya bisa menyentuh hati para mahasiswa dan mengarahkan mereka sesuai tujuan. Meskipun lelah para dosen dengan hati memberikan kemampuan mereka secara maksimal. Mahasiswa pun bersemangat. Kampus terasa hidup, kadang-kadang dengan suara diskusi dan debat, kadang-kadang dengan nyanyian dan gerak ice breaking. Di lain kesempatan juga serius, menganalisa dan mempersiapkan bahan diskusi dan presentasi.

  • Prev Post
  • Next Post

LeaveComment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *