Menu Tutup

Pekan Pengenalan Kampus untuk Mahasiswa Baru

Pineleng, 8-11 Agustus 2022

Sebanyak 57 mahasiswa baru mengikuti perkenalan kampus di STF Seminari Pineleng. Mahasiswa-mahasiswa tersebut merupakan utusan dari berbagai komunitas. Dari Komunitas Diosesan Keuskupan Amboina ada 13 orang. Dari Keuskupan Manado ada 13 orang. Dari Kongregrasi Misionaris Hati Kudus (MSC) mahasiswa baru berjumlah 15 orang, sedangkan dari Komunitas Kateketik yang meliputi para mahasiswa non calon imam jumlah mahasiswanya 16 orang.

Mereka dibimbing oleh para senior dalam Badan Eksekutif Mahasiswa. Selama 4 hari mereka harus datang tepat jam 8 pagi untuk mulai dengan sesi orientasi. Lagu-lagu wajib STFSP seperti Mars STFSP selalu berkumandang sebelum semua acara yang lain. Mahasiswa diberi pengenalan mengenai sejarah dan visi misi STFSP (Pastor Ketua STFSP), Tata perilaku kehidupan Kampus (Wakil Ketua Bidang Akademik, Dr. Barnabas Ohoiwutun), Etika Mahasiswa (oleh Wakil Ketua Bidang Mahasiswa dan Alumni, Pst. Drs. Julius Salettia, Lic.Th). Sudah sejak awal mahasiswa diingatkan untuk bertindak secara tepat dan berperilaku etis. Plagiarisme misalnya disebut sebagai dosa yang tidak boleh dilakukan sama sekali. Tak ketinggalan para kaprodi menerangkan tentang kurikulum dan visi misi setiap program studi.

Mahasiswa juga diajak berkenalan dengan kehidupan kampus khas STFSP, khususnya mengenai pembinaan komunitas-komunitas. Mereka diajak beranjang sana di setiap komunitas agar nantinya mereka dapat bergaul dan berelasi dengan baik dengan semua sivitas akademik STFSP. Begitu juga mereka dikenalkan dengan sistem perpustakaan agar mereka dapat memanfaatkannya dengan maksimal. Hal itu dilengkapi dengan pengenalan sistem informasi akademik yang akan menjadi sarana sangat penting dalam proses pendidikan di STFSP. Pastor Dr. Gregorius Hertanto, Ketua STFSP menerangkan hal itu pada hari Kamis, 11 Agustus. Diperkenalkan juga berbagai sarana media sosial seperti website perpustakaan, Website STFSP dan jurnal STFSP kepada mahasiswa.

Acara perkenalan kehidupan kampus ditutup dengan kegiatan refleksi yang dilakukan dalam kelompok kelompok, yang kemudian ditampilkan dalam berbagai bentuk seperti poster, puisi dan presentasi bersama. Acara pekan pengenalan kehidupan kampus kepada mahasiswa baru ditutup Kamis siang oleh Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Pst. Drs. Julius Salettia, Lic.Th.

 

Posted in Berita STFSP, Mahasiswa

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.