• call Us: (+62) 431 835790

Seminar Nasonal LLDIKTI

Seminar Nasonal LLDIKTI

Manado, 6 Desember 2019

Seminar Nasional LLDIKTI digelar  di Ruang Kora-Kora Hotel Best Western Manado, yang dikoordinir oleh LLDIKTI 9 Wilayah Sulawesi dan Gorontalo dan dipersiapkan dengan baik oleh perguruan-perguruan tinggi swasta se Sulawesi Utara. STFSP turut terlibat juga di dalam kepanitiaan dan mendukung penuh kegiatan tersebut. Seminar diadakan bersamaan dengan rapat koordinasi LLDIKT se-Indonesia tangan 5-8 Desember ini, yang mengambil tempat di Manado.

Acara seminar sendiri menghadirkan 5 orang pembicara yaitu Dirjen Kelembagaan IPTEK dan DIKTI Kemendikbud Dr Ir Patdono Suwignjo MEng Sc, bersama empat kepala wilayah LLDIKTI, Kepala LLDIKTI IX Prof Dr Jasruddin MSi, Kepala LLDIKTI VII Prof Dr Ir Soeprapto DEA, Kepala LLDIKTI XIV Prof Dr Suriel Mofu dan Kepala LLDIKTI I Prof Dr Dian Armanto.

Bapak Patdono sebagai Dirjen menyampaikan banyak harapan baru pendidikan di Indonesia, sesuai dengan arah pembangunan yang dicanangkan bapa Presiden dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Tema deregulasi dan debirokratisasi diangkat bersamaan dengan cita-cita menciptakan pendidikan maju untuk sumber daya yang unggul pula. Percepatan pelayanan akan ditingkatkan dan kemandirian Perguruan Tinggi sebagai penyelenggara pendidikan akan lebih ditingkatkan. Kesesuaian dengan lapangan pekerjaan dan industri diberi perhatian penuh, dan hal itu menyangkut pula bagaimana kurikulum diatur sehingga membuat mahasiswa mampu menentukan matakuliah-matakuliah pilihan yang mereka anggap berguna secara mandiri. Dari para pemakalah lain diangkat juga strategi-strategi yang harus diambil oleh perguruan tinggi untuk meningkatkan diri.

Seminar berlangsung dengan lancar, diikuti oleh peserta dari perguruan-perguruan tinggi yang ada di Sulawesi Utara.

 

  • Prev Post

LeaveComment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *