Menu Tutup

Dikunjungi Bapa Uskup Keuskupan Agats

Pineleng, 7 Maret 2023

Kebanggaan sekali hari ini STFSP dikunjungi oleh Bapa Uskup Keuskupan Agats, Mgr. Aloysius Murwito OFM. Di sela-sela kunjungannya ke Generalat DSY di Lotta, beliau mengambil kesempatan mengunjungi kompleks Seminari Hati Kudus Yesus, Pineleng, dan menyempatkan diri berbincang secara khusus dengan Ketua, Dosen dan Tenaga Kependidikan di STF Seminari Pineleng.  Bapa Uskup Murwito didampingi oleh Sr. Yohana Taroreh DSY, dan Suster Gerarda Untu, DSY, serta Romo Juan, asisten Bapa Uskup.

Bapa Uskup kelahiran tahun 1950 yang telah menjabat Uskup di Keuskupan Agats sejak 2002 bercerita tentang¬†pembinaan calon imam di Keuskupannya. Tidak banyak mahasiswanya, hanya 26 mahasiswa, dan mereka berkuliah di STF Abepura bersama calon imam dari Keuskupan lainnya di Papua. “Tapi mungkin ide bagus juga nanti suatu kali di program pascasarjana, ada yang diutus ke Pineleng,” kata Bapa Uskup. STF Seminari Pineleng sampai kini sudah mempunyai program Mayor sendiri untuk para calon imam. “Semoga keinginan kami untuk membuka Program S2 bisa terlaksana ke depannya,” demikian harapan Pst. Gregorius Hertanto, Ketua STFSP.

 

Bapa Uskup Murwito merasa terkesan dengan fasilitas yang baik yang ada di Keuskupan Manado. Saranyanya lengkap dan gedungnya juga bagus. Ini adalah kesempatannya yang pertama untuk sedikit berjalan di beberapa tempat di Keuskupan ini. Sebelumnya beliau pernah datang pada saat tahbisan Mgr. Rolly Untu MSC, hanya saja saat itu tidak sempat jalan dan tinggal lama.  Keuskupan Agats sedang menjalin kerjasama dengan kongregrasi Suster DSY dan meminta mereka mendirikan komunitas di Agats untuk membantu pelayanan umatnya.

Selain mengunjungi STF, Bapa Uskup berkenan pula mengunjungi kompleks Seminari Tinggi dan Skolastikat MSC dimana beliau bertemu juga dengan para pembina dan para frater.

Posted in Berita STFSP, Tak Berkategori

Related Posts